PENGANTAR
Perencanaan strategis merupakan proses untuk menentukan strategi, arah, dan keputusan organisasi dalam mengalokasikan sumebr daya perusahaan. Juga berkaitan dengan mekanisme kontrol untuk membimbing pelaksanaan strategi. Perencanaan strategis semakin penting digunakan di perusahaan selama tahun 1960an dan masih tetap menjadi aspek penting dari manajemen strategi sampai sekarang. Perencanaan dilakukan oleh para perencana strategis atau ahli strategi, yang dapat melibatkan banyak pihak dan bahkan sumber penelitian dalam membantu analisis mereka terhadapa perusahaan dan hubungannya di lingkungan dimana ia bersaing. Strategi memiliki banyak definisi, namun biasanya melibatkan penetapan tujuan, penentuan tindakan untuk mencapainya, dan memobilisasi sumber daya untuk melaksanakan tindakan. Suatu strategi dapat menggambarkan bagaimana tujuan dapat dicapai dengan sumber daya yang ada. Pemimpin senior pada perusahaan umumnya bertugas menentukan strategi. Strategi dapat berupa metode yang direncanakan, atau dapat diamati sebagai pola aktivitas perusahaan yang menyesuaikan dengan lingkungannya atau bersaing.
TUJUAN TRAINING
Maksud dan tujuan dari program Training Company Strategic Planning diantaranya yaitu:
- Merumuskan visi dan misi organisasi
- Melakukan analisis faktor-faktor eksternal organisasi
- Melakukan analisis faktor-faktor internal organisasi
- Merumuskan sasaran jangka panjang
- Memahami bagaimana merumuskan strategi
- Memahami bagaimana merumuskan rencana tindakan strategik
OUTLINE MATERI
- Proses perencanaan strategik
- Identifi kasi dan analisis stakeholder
- Perumusan misi dan visi
- Analisis lingkungan eksternal (makro, industri)
- Analisis persaingan
- Analisis faktor-faktor internal organisasi
- Perumusan sasaran
- Perumusan strategi
- Rencana tindakan strategik
PESERTA TRAINING
Dalam program Training Company Strategic Planning peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Pimpinan dan manajer perusahaan/organisasi Staf perencanaan perusahaan ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai team presentations.
METODE TRAINING
Dalam Training Company Strategic Planning ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen strategic planning yang tepat dan efektif.
INSTRUKTUR TRAINING
Ir Renaldo Moontri, MM
Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali
| JAN. | FEB. | MAR. | APR. | MEI | JUNI | JULI | AGT. | SEP. | OKT. | NOV. | DES. | HARGA |
| 6-8 | 26-28 | 24-26 | 28-30 | 14-16 | 18-20 | 23-25 | 6-8 | 3-5 | 27-29 | 12-14 | 1-3 | 8.300.000 |
TERMS AND CONDITION :
Harga : Belum Termasuk Pajak 11 %
FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :
- Modul Training
- Sertifikat Pelatihan
- ATK : Block Note dan Ballpoint
- Souvenir Training
- Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
- Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
- Qualified Instructor Training
Lihat juga Kumpulan Judul Training Strategic Marketing disini…
Views: 4