Training Digital Marketing Reserach Skill

DESKRIPSI

Marketing research adalah proses pengumpulan data yang berkaitan dengan produk dan pasar sebagai paduan seluruh kegiatan pemasaran. Riset ini dilakukan dengan menganalisis kondisi sebuah produk barang atau jasa yang dihasilkan diterima target pasar atau tidak.

Riset Pemasaran digital semakin menjadi bagian integral dari strategi pemasaran organisasi. Dalam konteks yang semakin kompleks dan berubah-ubah ini, organisasi memerlukan data dan informasi yang akurat dan relevan.

Oleh karena itu, pelatihan digital marketing research skill sangat penting bagi siapa saja yang ingin menjadi lebih kompeten dalam melakukan penelitian pemasaran menggunakan teknologi digital. Pelatihan ini memberikan keterampilan yang diperlukan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memanfaatkan data digital secara efektif dan efisien untuk pengembangan bisnis.

MANFAAT

  • Pengetahuan dan keterampilan terkait digital marketing research.
  • Kemampuan mengevaluasi produk dan mengetahui celah pasar untuk pengembangan produk.
  • Keterampilan untuk menentukan strategi pemasaran dan penjualan dengan memanfaatkan media digital.

MATERI

Marketing Research
  • Apa Itu Riset Pemasaran?
  • Tujuan Riset Pemasaran
  • Pentingnya Riset Pemasaran Bagi Bisnis
Riset pemasaran dalam rencana dan strategi pemasaran
  • Menciptakan Ide
  • Variasi Pilihan Ide
  • Mempermudah Pengembangan Konsep
  • Pengembangan dan Strategi Pemasaran
  • Mengembangkan Produk
  • Test Pasar (Bertujuan untuk komersialisasi)

Metode Riset Pemasaran

  • Memahami Tools Digital yang diperlukan
  • Metode yang dapat dilakukan (Kuesioner, Riset Group, Survei)
  • Observasi

Langkah Dalam Proses Riset Pemasaran

  • Perumusan Masalah
  • Desain Riset Pemasaran
  • Data Riset Pemasaran dan Jenisnya
  • Merancang Metode Pengumpulan Data
  • Mengambil Sampel dan Mengumpulkan Data
  • Melakukan Analisis dan Interpretasi Data

Menyusun laporan dan presentasi hasil riset pemasaran

  • Ruang Lingkup Laporan
  • Format Laporan Riset Pemasaran
  • Cara Penyajian Hasil Riset dalam Laporan
  • Presentasi Laporan Riset Pemasaran

METODE

  • Lama pembelajaran 2 hari, dengan total durasi 12 jam.
  • Waktu pembelajaran pukul 09.00-16.00 WIB, setiap harinya.
  • Materi disampaikan dengan pemaparan, diskusi dan latihan.
  • Diperkaya dengan studi kasus, roleplay, games, dll.

INSTRUCTOR

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom.,

 

Place

2025

 

Price (IDR) 

Jan

Feb Mar Apr Mei Juni Juli Agt Sept Okto Nov

Des

(Durasi 3 Hari)

Bandung

8-10 3-5 24-26 16-18 26-28 2-4 1-3 25-27 1-3 13-15 3-5 3-5

Rp 7.500.000

Jakarta

29-31 12-14 3-5 28-30 5-7 10-12 28-30 4-6 22-24 6-8 6-8 17-19

Rp 7.900.000

Yogya

15-17 26-28 3-5 28-30 14-16 18-20 1-3 20-22 8-10 9-11 24-26 8-10

Rp 8.000.000

Malang

22-24 17-19 10-12 7-9 12-14 25-27 21-23 6-8 1-3 13-15 17-19 1-3

Rp 8.000.000

Surabaya

8-10 19-21 24-26 14-16 19-21 23-25 23-25 27-29 15-17 22-24 24-26 15-17

Rp 8.000.000

Bali

15-17 26-28 17-19 16-18 26-28 2-4 7-9 4-6 22-24 27-29 27-29 3-5

Rp 9.000.000

 

Note:

– Minimal Running 3 Peserta

  Apabila Perusahaan mengirimkan minimal 3 Peserta, Bisa Request Tempat & Tanggal

 

FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Modul Training
  2.  Sertifikat
  3.  ATK: Block Note dan Ballpoint
  4.  Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  5. Makan siang dan 2 kali coffee break selama training
  6. Qualified Instructor

Lihat Juga Kumpulan Judul Training Sales & Marketing disini…

Views: 3