Training Managing Innovation For Growth

DESKRIPSI TRAINING

Manajemen Inovasi merupakan kombinasi dari manajemen proses dan manajemen perubahan, yang mengacu pada produk, proses bisnis, dan inovasi organisasi, juga mencakup alat-alat yang dapat memungkinkan Manager dan Insinyur untuk bekerja sama dengan menyatukan pemahaman umum tentang proses dan sasaran. Manajemen inovasi memungkinkan suatu perusahaan memberi respon pada peluang eksternal maupun internal dan menggunakan berbagai kreativitas untuk mengenalkan ide, proses, atau produk baru. Hal tersebut tidak diturunkan ke Litbang, melainkan ini melibatkan setiap pekerja di seluruh tingkat untuk berkontribusi dengan metode kreatif untuk pengembangan, pembuatan, dan pemasaran produk perusahaan. Dengan memanfaatkan manajemen inovasi, manajemen diharapkan dapat memicu, dan sampai menerapkan kemampuan kreatif setiap tenaga kerja untuk pengembangan perusahaan. Manajemen inovasi meliputi brainstorming, prototype virtual, manajemen siklus hidup produk, manajemen ide, TRIZ, model fase-gerbang, manajemen proyek, perencanaan lini produk dan manajemen portofolio. Proses tersebut dapat dianggap sebagai integrasi evolusioner organisasi, teknologi dan pasar dengan mengulangi serangkaian aktivitas berikut:

mencari, memilih, menerapkan dan menangkap.

Proses inovasi bisa didorong atau ditarik melalui pembangunan. Proses push didasarkan pada teknologi yang ada atau yang baru ditemukan, yang dimiliki oleh organisasi tersebut, dan mencoba menemukan aplikasi yang menguntungkan. Proses yang ditarik didasarkan pada menemukan area dimana kebutuhan pelanggan tidak terpenuhi, dan kemudian menemukan solusi untuk kebutuhan tersebut. Agar berhasil dengan metode yang sama, diperlukan pemahaman tentang pasar dan masalah teknis. Dengan menciptakan tim pengembangan multi fungsi, yang melibatkan kedua insinyur dan pemasar, kedua dimensi dapat dipecahkan. Siklus hidup produk menjadi semakin pendek karena persaingan yang semakin ketat. Hal ini memaksa perusahaan mengurangi waktu ke pasar. Oleh karena itu, para manajer inovasi harus mengurangi waktu pengembangan, tanpa mengorbankan kualitas atau memenuhi kebutuhan pasar.

OBJECTIVE

Maksud dan tujuan dari program Training Managing Innovation For Growth diantaranya yaitu:

  • Memahami strategi inovasi dan hubungannya dengan implementasi inovasi dalam organisasi
  • Memahami sumber-sumber inovasi organisasi
  • Memahami hambatan untuk melakukan inovasi
  • Memahami cara mengelola implementasi inovasi

OUTLINE MATERI

  1. Apakah yang dimaksud dengan memanajemeni inovasi?
  2. Dimulai dari cara berpikir Anda dan budaya organisasi
  3. Mengelola sumber inovasi organisasi
  4. Mengorganisir implementasi inovasi
  5. Hambatan dan kegagalan usaha inovasi

PESERTA TRAINING

Dalam program Training Managing Innovation For Growth peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Manajer yang bertanggung jawab atas keberhasilan implementasi program inovasi, Sekretaris Senior & Yunior, Executive Secretary, Supervisor, Manager ataupun level diatasnya ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai team presentations.

METODE IMPLEMENTASI

Dalam Training Managing Innovation For Growth ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi managing innovation for growth yang tepat dan efektif

INSTRUKTUR

Consultant Team PT IFORBIT

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN. FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES. HARGA
22-24 17-19 10-12 7-9 12-14 25-27 21-23 6-8 1-3 13-15 3-5 1-3 8.400.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat juga Kumpulan Judul Training Strategic Marketing disini…

 

Views: 4