Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

PENGANTAR

Perkembangan zaman yang semakin pesat di era globalisasi seperti saat ini, mendorong aktivitas kantor untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang up to date. Manajemen kantor dituntut untuk tidak saja memberikan pelayanan yang dibutuhkan tetapi mengambil inisiatif agar pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, tepat sasaran dan efisien. Staff juga dituntut untuk dapat memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran. Karyawan yang bekerja di bagian administrasi, baik sebagai office manager, staf administrasi, maupun sekretaris, diharapkan mampu bekerja secara optimal dengan berbagai peran yang semakin berkembang secara profesional sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan

OBJECTIVE
  • Lebih Memahami Manajemen Administrasi Perkantoran yang baru, prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola rutinitas administrasi perkantoran yang baik dengan menggunakan teknologi informasi.
  • Mengatur waktu agar lebih efektif mungkin dalam melakukan melakukan administrasi perkantoran.
CONTENT
Filosofi dari Administrasi Perkantoran Modern

  • Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern
  • Struktur manajemen administrasi perkantoran

2. Struktur Tata Letak Ruang Kantor

  • Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata letak ruang kantor
  • Penyusunan tata letak fasilitas dari kantor
  • Prinsip dasar dari 5R dalam tata ruang kantor

3. Dokumentasi dan Pengarsipan data

  • Pengertian, ciri, isi, Fungsi, dan jenis surat
  • Step-step dalam penyusunan surat (format, bahasa, dll)
  • Memperhatikan surat masuk dan surat keluar

4. Membuat Standar Operating Procedure (SOP)

  • Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Manfaat SOP
  • Prinsip-prinsip dan pembuatan SOP

5. Inventarisasi Perusahaan

  • Pengertian,  Fungsi, Tujuan, dari inventarisasi
  • Mengelola Mutasi barang & Penghapusan barang
  • Pemberian Indikasi label dan kode barang

6. Pelaksanaan Waktu yang Efektif dalam Mengatasi Pekerjaan Kantor

  • Teknik manajemen waktu : skala prioritas, wewenang, dan asertif
  • Sebab akibat waktu yang terbuang percuma dan solusinya

7. Kegiatan Administrasi Perkantoran

  • Sebab akibat dari otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi
  • Teknologi Informasi
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Manajemen basis data
  • LAN, intranet, dan internet
TARGET AUDIENCE
Dalam program Training Management Administrasi Perkantoran Modern peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Pimpinan (manajer/ supervisor/ head section) atau support personnel (staff Administrasi/ Sekretaris) yang terlibat dalam kegiatan administrasi kantor atau pengarsipan dokumen perusahaan.
IMPLEMENTASI
Dalam Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern ini menggunakan metode interaktif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas studi kasus seputar teknik dan implementasi Administrasi Perkantoran yang tepat dan efektif.

Instructor : Ir. Renaldo Moontri, MM

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN. FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES. HARGA
8-10 26-28 10-12 28-30 26-28 2-4 23-25 4-6 8-10 6-8 24-26 8-10 7.900.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat juga Kumpulan Judul Training Administrasi Perkantoran di sini…

 

 

Views: 0