PENGANTAR
Pengertian Sekolah Standar Nasional – Berawal dari Permendiknas Nomor 15 Tahun 2010 tentang Sistem Pelayanan Minimal yang dimaksudkan untuk menjamin tercapainya mutu pendidikan yang diselenggarakan di daerah-daerah, maka Permendiknas ini diterbitkan. Standar Pelayanan Minimal adalah tolak ukur kinerja pelayanan pendidikan dasar melalui jalur pendidikan formal yang diselenggarakan oleh daerah kabupaten / kota.Delapan standar pendidikan yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Pendidikan, yaitu : standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana,standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian. Bagi lembaga pendidikan yang telah memenuhi kedelapan standar itulah yang akan memenuhi syarat untuk menjadi sekolah berstandar nasional atau yang disebut sekolah mandiri namun bagi lembaga yang belum dapat memenuhi standar tersebut di kategorikan sebagai sekolah standar.
Dengan tercapainya predikat sekolah mandiri hal itu dapat menambah nilai jual dan menjadi jaminan bahwa penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan telah sesuai dengan standard dan terjamin mutunya serta dapat menambah kepercayaan orang tua/wali peserta didik untuk menyekolahkan anaknya pada lembaga pendidikan tersebut. Selain itu jika standar nasional telah terpenuhi maka lembaga pendidikan tersebut baru dapat meningkatkan diri menjadi rintisan sekolah berstandar internasional yang nantinya akan menjadi sekolah berstandar internasional. Bagi beberapa lembaga mungkin merasa sukar untuk menjadi sekolah mandiri dengan serangkaian tahap dan standar yang harus dipenuhi namun demi memenuhi perkembangan jaman hal tersebut tidak dapat dihindarkan. Untuk itu, pelatihan ini diselenggarakan untuk memberikan penjelasan tahap-tahap dan role untuk menjadi sekolah mandiri dan memberikan strategi bagaimana memenuhi delapan standar nasional tersebut.
OBJECTIVE
- Kriteria sekolah standar nasional (sekolah mandiri)
- Delapan standar pendidikan
- Implementasi delapan standar pendidikan
- Tahap-tahap menjadi sekolah standar nasional (sekolah mandiri)
TARGET
Diharapkan setelah peserta mengikuti pelatihan ini mampu memahami :
- Criteria dan persyaratan untuk menjadi sekolah standar nasional
- Merancang manajemen sekolah untuk memenuhi delapan standar nasional
- Strategi implementasi delapan standar nasional,
- Tahap-tahap yang harus dilakukan sebagai proses untuk menjadi sekolah mandiri.
METODE
- Metode Tutorial
- Metode Ceramah
- Metode Diskusi
PESERTA
Kepala sekolah, pembimbing kesiswaan, guru pendidik, dosen, pengembang kurikulum, komite sekolah, mahasiswa ilmu pendidikan dan semua element yang terkait dengan pendidikan
Instructor : Consultant Team PT IFORBIT
Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali
| JAN. | FEB. | MAR. | APR. | MEI | JUNI | JULI | AGT. | SEP. | OKT. | NOV. | DES. | HARGA |
| 8-10 | 3-5 | 24-26 | 16-18 | 26-28 | 2-4 | 1-3 | 25-27 | 1-3 | 29-31 | 3-5 | 1-3 | 8.000.000 |
TERMS AND CONDITION :
Harga : Belum Termasuk Pajak 11 %
FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :
- Modul Training
- Sertifikat Pelatihan
- ATK : Block Note dan Ballpoint
- Souvenir Training
- Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
- Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
- Qualified Instructor Training
Lihat juga Kumpulan Judul Training Sertifikasi Pendidikan disini…
Views: 2