Mengukur & Mengelola Kepuasan Pelanggan

OVERVIEW

Kepuasan Pelanggan terhadap suatu perusahaan dipengaruhi oleh seberapa jauh produk dan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, apakah sudah mampu memenuhi, bahkan melampaui kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan juga akan turut menentukan perubahan persepsi mereka terhadap perusahaan.

Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan secara berkala, akan dibutuhkan oleh perusahaan guna mengetahui seberapa jauh performansi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan informasi penting mengenai seberapa jauh kekuatan dan kelemahan (gap) perusahaan dalam berkompetisi, yang tentu sangat penting bagi langkah strategis ke depan.

Pengukuran dan manajemen tingkat kepuasan pelanggan menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk membangun kesuksesan usaha, hingga tuntutan untuk memantau dan mengevaluasi persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan secara teratur menjadi salah satu persyaratan di dalam ISO 9001:2000.

OBJECTIVE
  • Memahami kepuasan pelanggan dan perlunya melakukan pengukuran
  • Memahami tahap-tahapan inti di dalam pengukuran kepuasan pelanggan, mulai dari teknik mendesain kuesioner, melakukan survei, menganalisis dan menginterpretasikan data, hingga memanfaatkan seluruh hasilnya untuk strategi improvement sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan
CONTENT
Building Customer Satisfaction Culture Konsep dan Filosofi

  • Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  • Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaksinya
  • Dimensi Kepuasan Produk dan Pelayanan
  • Gap Analysis, Cycle of Service dan Efektifitas Penanganan keluhan.
  • Measurement Methods
  • Quantitative Techniques mempelajari teknik survey pelanggan secara kuantitatif
  • Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
  • 7 Sampling: Tipe dan Ukurannya
  • Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
  • Strategi Improvement dan Action Plan
TARGET AUDIENCE
Customer Service, Quality Assurance, Marketing, Production, serta pihak-pihak lain yang bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan
IMPLEMENTASI
Presentasi konsep dan framework, studi kasus, role play, sharing pengalaman, presentasi kelompok, dll.

Instructor : Consultant Team PT IFORBIT

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN.

FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES.

HARGA

15-17

26-28 17-19 16-18 5-7 2-4 7-9 4-6 22-24 20-22 17-19 3-5

8.000.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat juga Kumpulan Judul Training Customer Service disini…

 

 

 

Views: 0