Training Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

OVERVIEW

Melihat kondisi sekarang ini di mana persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, maka untuk menghadapi situasi dan keadaan yang demikian pengusaha harus mampu serta cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan agar perusahaan yang didirikan dapat berkembang dengan baik.

Mendirikan suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah, namun memelihara dan mengembangkan perusahaan yang sudah didirikan tersebut merupakan suatu pekerjaan yang jauh lebih sulit. Masalah-masalah akan selalu muncul baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan.

Pada dasarnya kepuasan konsumen mencakup perbedaan antara tingkat kepentingan dan kinerja atau hasil yang dirasakan. Dan hakikatnya kepuasan konsumen merupakan evaluasi purnabeli dimana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya dapat memberikan hasil (outcome) sama atau melampaui harapan konsumen, sedangkan ketidakpuasan dapat terjadi apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan yang diinginkan konsumen.

Terdapat lima dimensi yang dirancang untuk mengukur kualitas pelayanan yang didasarkan pada perbedaan antara nilai harapan dengan nilai kinerja yang dirasakan oleh konsumen yaitu :

  1. Reliability
  2. Responsiveness
  3. Assurance
  4. Empathy
  5. Tangibles.

Masalah pelayanan sebenarnya bukanlah hal yang sulit atau rumit, tetapi apabila hal ini kurang diperhatikan maka dapat menimbulkan hal-hal yang rawan karena sifatnya yang sangat sensitif.

OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat pengetahuan perihal kualitas pelayanan, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, sehingga berakibat dengan dihasilkannya nilai tambah bagi perusahaan.
CONTENT
Tangible (berwujud)

Reliability (keandalan)

Responsiveness (Rasa tanggung Jawab)

Competence (pengetahuan dan keterampilan)

Courtesy (perilaku)

Credibility (kejujuran)

Security (keamanan)

Access (kemudahan hubungan)

Communications (komunikasi)

Understanding the customer (mengerti kebutuhan konsumen).

TARGET AUDIENCE
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staf dari Departemen Sales, Marketing Promosi dan Departemen lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Promosi/ Penjualan.
IMPLEMENTASI
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

Instructor : Titik Nurbiyati,  M.Si. & Team

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN.

FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES.

HARGA

15-17

26-28 17-19 16-18 5-7 2-4 7-9 4-6 22-24 20-22 17-19 3-5

8.000.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat juga Kumpulan Judul Training Customer Service disini…

 

 

Views: 0