Training Interpersonal Skills & Managing Difficult People

PENGANTAR

Training Interpersonal Skills & Managing Difficult PeopleInterpersonal Skills (keterampilan interpersonal) sebagai salah satu kemampuan dari seseorang secara efektif untuk dapat berinteraksi dengan orang lain maupun dengan rekan kerja, seperti pendengar yang baik, menyampaikan pendapat secara jelas dan bekerja dalam satu tim. Hal ini penting untuk mengelola diri sendiri dan orang-orang yang sulit dan situasi yang Anda temui di tempat kerja. Diperkirakan bahwa manajemen menghabiskan 80% dari hari mereka dalam manajemen orang – dari pelanggan kepada bawahan. Memahami orang dan bagaimana yang paling tepat berhubungan dengan orang adalah keterampilan yang dipelajari.

Program training ini dikemas dengan pendekatan seimbang antara konsep dan praktik sehingga peserta diharapkan dapat menerapkannya langsung di dalam pekerjaannya. Porsi yang cukup memadai dalam role-play individu dan kelompok untuk dapat memperbaiki Perilaku, sikap, dan cara berkomunikasi peserta secara langsung dan dengan pendekatan pengalaman praktis yang pasti akan sangat bermanfaat bagi peningkatan keterampilan peserta

OBJECTIVE
  • Memahami teori di balik perilaku kerja
  • Temukan cara untuk meminimalkan konflik dan memupuk kerja tim
  • peserta mampu mempelajari cara untuk menghemat waktu, energy dan bakat dengan meningkatkan “individu” sisi pekerjaan Anda
  • Menjalin hubungan kerja yang positif dengan individu sulit atau tidak kooperatif
  • Mengadopsi gaya percaya diri, profesional dan tepat ketika dihadapkan dengan orang yang sulit atau situasi
  • Merencanakan strategi pribadi Anda untuk menghadapi situasi sulit
CONTENT
MEMBINA HUBUNGAN INTERPERSONAL

Makna Hubungan Interpersonal
Manfaat Hubungan Interpersonal
Empat Syarat dalam Membina Hubungan Interpersonal:

  • Empathy
  • Trust
  • Credibility
  • Flexibility
KOMUNIKASI INTERPERSONAL
  • Proses Komunikasi Interpersonal
  • Komunikasi Interpersonal yang Efektif
  • Hambatan dalam Komunikasi Efektif
  • Komunikasi Empathy
  • Manfaat Komunikasi Empathy
  • Praktek Komunikasi Empathy
MEMBINA KERJASAMA INTERPERSONAL
  • Kerjasama dan Synergism
  • Makna dan Manfaat Sinerji
  • Persyaratan untuk Terjadinya Sinergi dan Kerjasama Interpersonal
  • Simulasi: Pengambilan Keputusan Sinergistik dalam Kelompok
MENGATASI KONFLIK INTERPERSONAL
  • Pengertian Konflik dan Perbedaan Pendapat
  • Memahami Mengapa Orang Bisa Menjadi Sulit
  • Teknik Menyelesaikan Konflik dan Perbedaan
  • Teknik Mendengarkan dengan Aktif dan Empati
  • Teknik Meredakan Kemarahan dalam Diri Sendiri
  • Teknik Mengurangi Konflik Interpersonal dalam Pekerjaan
KOMUNIKASI ASERTIF
  • Pengertian assertiveness
  • Manfaat komunikasi asertif
  • Perspektif Perilaku Asertif
  • Hak dan Tanggung-jawab
  • Bahasa Asertif
  • Nada Asertif dan body language
  • Bersikap responsive
  • Menempatkan diri ke depan
  • Menghadapi “difficult” people
  • Memberi dan Menerima Umpan-balik dan Kritik
TARGET AUDIENCE
  • Supervisor
  • Manager
  • Divisi SDM
  • Praktisi
  • Profesional
IMPLEMENTASI
  • Interaktif
  • Presentasi
  • Ceramah
  • Diskusi
  • Membahas Studi Kasus
  • Teknik Implementasi

Instructor : Ir. Renaldo Moontri, MM

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN. FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES. HARGA
20-22 26-28 24-26 28-30 21-23 23-25 1-3 20-22 8-10 6-8 19-21 8-10 8.000.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat jadwal selengkapnya tentang Training Sumber Daya Manusia di sini…

 

 

Views: 1