Training Strategi Pemasaran yang Efektif

OVERVIEW

Perkembangan dunia bisnis dan industri yang semakin dinamis telah menciptakan persaingan yang semakin ketat. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat terus eksis dalam persaingan yaitu terus berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan customer. Salah satu langkah yang dapat ditempuh agar tujuan tersebut dapat tercapai adalah melalui strategi pemasaran (marketing strategy) yang tepat.

Awalnya perusahaan perlu untuk menetapkan sasaran pemasaran (marketing objectives), baru proses selanjutnya adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning (Strategi dan Perencanaan Pemasaran). Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran tersebut.

Marketing plan adalah serangkaian aktivitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran. Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan marketing plan. Dalam marketing plan berbagai program dan aktivitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan.

Menimbang cukup kompleksnya materi pelatihan Strategi Pemasaran Yang Efektif ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

OBJECTIVE
Dengan mengikuti pelatihan Strategi Pemasaran Yang Efektif Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Strategi Pemasaran Yang Efektif dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Marketing

  • Mampu menganalisis, merumuskan, dan merancang marketing strategy dan marketing plan yang applicable (layak diterapkan)
  • Memahami konsep dan implementasi marketing strategy & planning
  • Mampu melakukan brand scorecard analysis
  • Mampu melakukan strategic SWOT analysis
  • Mampu mengaplikasikan effective marketing strategy
CONTENT
  • Konsep Marketing
    Ruang lingkup & fungsi
    A New Approach to Marketing
    Competitive Pressures Changing the World
    The Smart Bomb Strategic Approach
  • Segmentasi Pasar (The Market Segmentation)
    The Gap Growth Analysis Matrix
    Optimal Segments: Multifactor Analysis
    Enterprise Growth Segmentation Opportunities
    Analyzing Segments Attractiveness and the Company Capability Related to Them
    Drawing the Segment Selection Matrix
  • Strategy Blue Ocean
    The Principles of Blue Ocean Strategies
    Moving from Red Ocean to Blue
    Formulating a Blue Ocean Strategy
    Reconstruct Market Boundaries
    Reach Beyond Existing Demand
  • The Business Situation Analysis
    Analisis SWOT
    Competitive Analysis
    Analisis Lingkungan (Environmental Analysis)
  • Strategic Marketing Planning
    Linking the Marketing Strategy to the Vision, Mission and Objectives of the Company
    Marketing Strategy dan Kaitannya Dengan Marketing Objectives
    Proses Perencanaan Marketing
    Market Penetration Strategy
    Diversification Strategy
    Marketing Mix dan Kaitannya dengan Marketing Plan
    Berbagai Program/Aktifitas Pemasaran
    Prosedur Perumusan Marketing Strategy & Marketing Plan
  • Strategy Development
    Market Development Strategy
    Product Development Strategy
    Considering Different Strategic Alternatives
    Analyzing Different Marketing Strategies
    Formulating Long Term Marketing Goals
    Selecting and Developing the Marketing Strategy for the 4Ps
  • Tactical Planning Activities
    Short Term Marketing Objectives
  • Developing the Marketing Action Plan
    Developing Activities for the 4 Ps
    Scheduling Activities
    Allocation of Human and Financial Resources
    Using the Yearly Master Action Plan
  • Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Strategi Pemasaran Yang Efektif
TARGET AUDIENCE
Peserta yang dapat mengikuti training Strategi Pemasaran Yang Efektif ini adalah yang ingin mendalami bidang Pemasaran

Semua karyawan yang berhubungan dengan Pemasaran.

IMPLEMENTASI
  • Presentasi
  • Diskusi
  • Case Study
  • Simulasi
  • Evaluasi

Instructor : Dra. MC. Maryati, MM dan Team

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN.

FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES.

HARGA

15-17

26-28 17-19 16-18 5-7 2-4 7-9 4-6 22-24 20-22 17-19 3-5 8.000.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat juga Kumpulan Judul Training Customer Service disini…

 

 

 

Views: 5