Training Teknik Menjual dan Strategi Negosiasi (Selling Skills and Negotiation)

OVERVIEW

Negosiasi adalah berusaha trade-off antara mendapatkan apa yang Anda inginkan dan bergaul dengan orang-orang. Negosiasi telah menjadi bagian penting dari transaksi bisnis. Semuanya telah menjadi “dinegosiasikan” sebagai penjual mempertahankan keuntungan mereka dan klien tahu kemampuan mereka untuk bernegosiasi. Menerapkan keterampilan negosiasi sangat penting dalam abad ke-21 terutama karena kita harus berurusan dengan kompleksitas dan sumber daya yang lebih rendah dalam dunia bisnis pernah-kompetitif. Mari kita lihat ketika orang penjualan harus menggunakan keterampilan negosiasi mereka. Baik penjualan orang menggunakan fase penjualan untuk meletakkan aturan-aturan dasar, untuk memahami kebutuhan calon pelanggan dan untuk membantu mereka membuat keputusan yang baik. Jika prospek serius keinginan untuk melakukan bisnis, itu hanya kemudian bahwa orang-orang penjualan mulai bernegosiasi dengan mereka.

OBJECTIVE
  • Memiliki kemampuan membuat perencanaan Sales Call secara matang demi untuk meyakinkan calon pelanggan, yaitu dengan membuat Sales Planner yang dilengkapi dengan Profit Story, Success Story, serta Benefits dari produk yang ditawarkan
  • Memiliki kemampuan mengatasi keberatan pelanggan, apapun keberatannya, karena telah diantisipasi sebelumnya yaitu dengan membuat dan melampirkan  Daftar Kemungkinan Keberatan serta Cara Mengatasinya (O&R List ? Objections & Response List) pada Sales Planner
  • Memiliki kemampuan negosiasi dengan mengetengahkan persamaan untuk memperoleh kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution), serta sebaliknya memiliki kemampuan dalam mengatasi perbedaan untuk mencegah terjadinya  konflik (lose-lose solution)
CONTENT
  • Memahami peran Account Executive sebagai Pengembang Pasar
  • Mengenal perusahaan dan produk
  • Mengenal calon pelanggan dan para pesaing di pasar
  • Bagaimana menjadi Sales Planner
  • Aspek-aspek utama yang harus ada dalam sebuah Sales Planner
  • Penggunaan perinsip dasar komunikasi efektif dalam Selling Process
  • Bagaimana mengantisipasi keberatan pelanggan
  • Standar aktivitas Account Executive di kantor dan di lapangan
  • Proses melakukan Sales Presentation step by step
  • Teknik menjual yang mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam Sales Presentation
  • Penggunaan LAER Process dalam merespons keberatan pelanggan
  • Teknik menutup Sales Presentation, serta bagaimana menindaklanjutinya
  • Mencapai kesepakatan dengan pelanggan melalui negosiasi
  • Memahami persamaan dan perbedaan antara perusahaan dan pelanggan
  • Memahami kelebihan dan kekurangan perusahaan dan pelanggan
  • Prinsip-prinsip dasar negosiasi
  • Hambatan-hambatan dalam negosiasi, dan cara mengatasinya
  • Bagaimana merencanakan sebuah negosiasi
  • Proses melakukan negosiasi step by step
  • Teknik membuka dan menutup negosiasi, serta menindaklanjuti hasilnya
TARGET AUDIENCE
Account Officer, Funding Officer, Lending Officer, Marketing Staff, Marketing Manager
IMPLEMENTASI
Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus

Instructor : Ir Renaldo Moontri, MM

Tempat dan Jadwal : Jakarta-Bandung-Yogya-Bali

JAN.

FEB. MAR. APR. MEI JUNI JULI AGT. SEP. OKT. NOV. DES.

HARGA

15-17

26-28 17-19 16-18 5-7 2-4 7-9 4-6 22-24 20-22 17-19 3-5

8.000.000

TERMS AND CONDITION :

Harga : Belum Termasuk Pajak 11 % 

FACILITY FOR PARTICIPANT Offline :

  1. Modul Training
  2. Sertifikat Pelatihan
  3.  ATK : Block Note dan Ballpoint
  4. Souvenir Training
  5. Ruang Training dengan Fasilitas Full AC dan Multimedia
  6. Makan Siang dan 2 kali Coffee Break Selama Training
  7. Qualified Instructor Training

 

Lihat juga Kumpulan Judul Training Customer Service disini…

 

 

 

Views: 1