Pelatihan di Rumah Sakit merupakan serangkaian program dan kegiatan terstruktur yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku seluruh personel rumah sakit, mulai dari staf medis (dokter, perawat, bidan), staf penunjang medis (farmasi, radiologi, laboratorium), hingga staf non-medis (administrasi, keuangan, kebersihan, keamanan). Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa seluruh tim rumah sakit memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, efektif, efisien, dan berpusat pada pasien.
Berikut ini Kami rangkum beberapa judul Training Rumah Sakit:
- Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Persyaratan Akreditasi Rumah Sakit
- Komunikasi Yang Efektif Bagi Staf Rumah Sakit Sebagai Syarat Akreditasi Rumah Sakit
- Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit Versi KARS/JCI
- Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Sebagai Persyaratan Akreditasi Rumah Sakit
- Rekam Medis Persyaratan Akreditasi Rumah Sakit Versi KARS/JCI
Sumber Daya Manusia (SDM)
- Evaluasi Pasca Pelatihan di Rumah Sakit
- Manpower Planning di Rumah Sakit
- Penyusunan Kontrak Kerja dan Perjanjian Antara Dokter Dengan Rumah Sakit
- Penyusunan Statuta Rumah Sakit
- Survey hak dan kewajiban pasien bagi manajemen
- Survey Kepuasan Karyawan di Rumah Sakit
- Survey Kepuasan Pelanggan di Rumah Sakit
- Training Kebutuhan Pelatihan di Rumah Sakit (Need Analysis Training)
- Training of Trainer (TOT) Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
- Workshop analisa beban kerja
Sistem Manajemen
- Management Quality Control dan Quality Assurance Dalam Organisasi Rumah Sakit
- Manajemen Aset, Investasi, Pemeliharaan Sarana-Prasarana dan Fasilitas Rumah Sakit
- Manajemen Bangsal Keperawatan
- Manajemen dan Penggunaan Darah di Rumah Sakit
- Manajemen DIKLAT Bagi Penanggung Jawab Unit DIKLAT Rumah Sakit
- Manajemen Farmasi
- Manajemen Fisik dan Lingkungan Rumah Sakit
- Manajemen ICU dan NICU Rumah Sakit
- Manajemen Keuangan Rumah Sakit
- Manajemen Komunikasi dan Informasi
- Manajemen Laktasi
- Manajemen Linen dan Laundry Rumah Sakit
- Manajemen Logistik Rumah Sakit
- Manajemen Nyeri
- Manajemen Operasional Rumah Sakit
- Manajemen Pemeliharaan Peralatan Medik Rumah Sakit
- Manajemen Penggunaan Obat (MPO) Sesuai Standar Akreditasi RS
- Manajemen Radiologi Rumah Sakit
- Manajemen Rumah Sakit
- Manajemen Sistem Informasi di Rumah Sakit
Strategic, Improvement dan Dokumentasi
- Business Plan Rumah Sakit
- Etika Pelayanan di Rumah Sakit
- Pembuatan Standard Operating Procedure (SPO/SOP) yang efektif untuk di Rumah Sakit
- Promosi Kesehatan Rumah Sakit
- Service Excellence Rumah Sakit
Assessment of Patients, Emergency, Hygiene, Safety dan Environment
- AMDAL Rumah Sakit
- Basic Life Support
- Hygiene Sanitasi Rumah Sakit
- Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Laboratorium Medis (Laboratory Safety)
- Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit
- Manajemen Bencana/Disaster Management di Rumah Sakit
- Patient Safety/Keselamatan Pasien
- Pelayanan Pasien Pada Akhir Hayat
- Penanganan Penderita Gawat Darurat Obstetri Neonatus (PPGDON)
- Penanggulangan Penderita Gawat Darurat
- Pengolahan & Penanganan Limbah B3 Rumah Sakit
- Resisuitasi Neonatus
- Tatalaksana Transfer Pasien di Rumah Sakit
Instalasi Farmasi, Spesialis dan Laboratorium
- Analisa Mikrobiologi Rumah Sakit
- Asisten Apoteker
- Central Sterile Supply Departement – CSSD
- Clinical Pathway
- Gizi Seimbang di Rumah Sakit
- Implementasi Desinfeksi & sterilisasi di Rumah Sakit
- Manajemen Laboratorium Rumah Sakit
- Dispensing Sediaan Non Steril Bagi Petugas Farmasi
- Pelatihan Penulisan Resep Sesuai dengan Pedoman WHO
- Pelatihan Teknik Aseptis
- Pelatihan teknis penyediaan obat untuk farmasi
- Pemahaman dan Aplikasi Fisioterapi di Rumah Sakit
- Program Pengendalian Resistensi Antimikroba (PPRA) dan Pedoman Penggunaan Antibiotik (PPAB)
Keperawatan
- Asuhan Keperawatan
- Implementasi Pengendalian dan PenanganSan Infeksi Bagi Perawat di Rumah Sakit
- Instruktur Keperawatan- Clinical Instructur
- Kredensial Keperawatan Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Mutu Pelayanan Keperawatan di Rumah Sakit
- Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Untuk Manajer Perawat, Kepala Ruangan dan Ketua Tim
- Manajer Pelayanan Pasien (Case Manager) di Rumah Sakit
- Penerapan Kode Etik dan Hukum Dalam Keperawatan Rumah Sakit
- Pengembangan Karir Perawat Berbasis Kompetensi di Rumah Sakit
- Perawat GIGI
- Perawatan Luka/Wound care
- Perawatan Paliatif Tingkat Dasar
- Perawatan Paliatif Tingkat Lanjut
Audit dan Assesmen Rumah Sakit
- Assesmen Awal Pasien
- Audit Implementasi Hand Hygiene
- Audit Keperawatan
- Audit Lingkungan Rumah Sakit Untuk Persiapan Akreditasi atau ISO 14001
- Audit Operasional Rumah Sakit
- Audit Pemeliharaan enginering
Keuangan dan Pemasaran
- Akuntansi Aktiva Tetap & Sewa Guna Usaha Khusus Rumah Sakit (Sesuai PSAK 16 & PSAK 30)
- Effective Cost and Competitive for Installation Pharmacy in Hospital
- KAIZEN and LEAN Management in Hospitals “HIGH in quality and value, LOW in cost and time”
- Penghitungan Unit Cost Rumah Sakit
- Penilaian Kinerja, Kondisi Kesehatan, Menyusun Target, dan Mendiagnosa Permasalahan Keuangan di Rumah Sakit
- Penyusunan Anggaran Berbasis Strategi Bagi Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta
- Penyusunan Strategi Marketing di Rumah Sakit
- Perpajakan Rumah Sakit
- PSAK 14 Akuntasi Persediaan dan PSAK 16 Aset Tetap
Hukum dan Asuransi
- Hukum Kedokteran Untuk Dokter dan Manajemen Rumah Sakit
- Hukum Kesehatan Perawat, Kebidanan dan Pelayanan Penunjang Lainnya di Rumah Sakit
- Klaim Medis dan Verifikasi JAMKESMAS Rumah Sakit
ISO
Food
Safety
Marketing Management
Warehouse
Human Resources
Laboratory
- Laboratory Safety K3
- Sampling Air
- Laboratory Microbiology
- Estimasi Ketidakpastian Pada Pengujian Analisis Kimia
- Good Laboratory Practice
Kalibrasi
Environment
Views: 59